Indonesia Warriors Bidik Posisi Empat Besar

Pernah terseok-seok dimuka pertandingan ASEAN Basket Ball League (ABL) 2014, Indonesia Warriors mulai beranjak dengan memenangkan pertandingan untuk pertandingan. Paling akhir, Warriors berhasil menaklukkan pemuncak klassemen sesaat, Hi-Tech Bangkok City di Britama Arena, Sabtu (6/9) dengan score 73-70.

Walau kemenangan ini belum dapat mengerek Warriors dari posisi ke lima, tetapi torehan itu sukses memberi kemenangan ke lima Warrios yang pada akhirnya menyamakan raihan Saigon Heat. Pelatih Indonesia Warriors, Cokorda Raka Satrya Wibawa menyampaikan sangatlah suka dengan kemenangan itu serta mengharapkan timnya dapat meneruskan trend positif supaya dapat maju ke babak empat besar.

" Saya sangatlah bersukur. Namun kita masih tetap mempunyai delapan kompetisi ke depan serta semoga dapat masuk empat besar dahulu, " kata pria yang akrab disapa coach Wiwin pada Republika On-line, Ahad (7/9).

Selama ini, Warriors memanglah baru menunjukkan tajinya juga sebagai bekas juara ABL pada 2012. Dari enam kompetisi paling akhir, Warrios berhasil membukukan empat kemenangan di mana satu diantaranya dicapai saat Warriors berkunjung ke rumah Singapore Slingers.

Coach Wiwin menuturkan sampai kini tidak ada panduan ataupun trick spesial yang didapatkan dia pada tiap-tiap pemain hingga mereka dapat tampak baik belakangan ini. Wiwin cuma mengingatkan pada anak asuhannya bahwa tiap-tiap gim yang mereka (Warriors) lalui supaya jadikan learning process (sistem evaluasi).

" Apa pun akhirnya, tak tahu itu menang atau kalah, kita mesti mengambil hikmahnya. Saat kalah kita janganlah meratapinya, kita mesti ambillah pelajaran dengan dapat bounch back. Pokoknya yang terutama nikmati sistem belajar, " tegas Wiwin.

Namun untuk melenggang ke babak best of four, Warriors mesti betul-betul mengerahkan semua kekuatan yang mereka punyai. Raihan kemenangan Vinton Nolland Surawi dkk memanglah sama juga dengan Saigon Heat yakni lima kemenangan.

Tetapi Warriors sudah memainkan dua pertandingan semakin banyak dari Saigon. Bila Warrios dapat menghimpun lima kemenangan serta takluk tujuh kali, Saigon sukses memenangkan lima pertandingan dengan lima kekalahan. Berarti Saigon masih tetap unggul dua kompetisi dari Warriors.