Amerika dan Lithuania ke Semifinal Piala Dunia Basket

Juara bertahan Amerika Serikat menumbangkan Slovenia 119-76, sesaat Lithuania menang atas Turki 73-61 pada Rabu (10/9) WIB untuk maju ke semi final Piala Dunia Bola Basket di Barcelona. Pada perempat final yang lain, tuan rumah Spanyol bakal ditantang juara Eropa Prancis, sedang Brazil bersua " kuda hitam " Serbia di Madrid, Kamis (11/9) WIB. Slovenia dengan pemain andalannya Domen Lorbek pernah berikan perlawanan ketat di paruh pertama serta cuma ketinggalan tidak tebal 42-49.

AS tidak terbendung pada paruh ke-2 saat enam pemainnya semasing bikin poin dua digit. Klay Thomson menyumbang 20 poin, sesaat James Harden serta Kenneth Faried semasing 14 poin. Walau tanpa ada pemain-pemain top NBA, pelatih AS Mike Krzyewski terus senang dengan tampilan timnya.

" Kami berupaya keras, namun kurang dalam penyelesaian akhir di paruh pertama. Lalu kebuntuan itu setelah itu terbia, " tuturnya. Pelatih Slovenia menyampaikan, " Kami sudah coba sepanjang 23 pertama dapat menyaingi, namun mereka terlampau kuat untuk kami. "