Messi berpeluang perbarui rekor gol

Lionel Messi bakal mempunyai kesempatan lain untuk menyamakan atau melampaui rekor 251 gol Liga Spanyol punya Telmo Zarra yang telah bertahan sepanjang enam dekade, saat Barcelona menjamu tim promosi Eibar pada sabtu. Kapten Argentina sekalian peraih penghargaan Pemain Paling baik Dunia sejumlah empat kali itu sudah mengemas 249 gol di liga paling atas Spanyol, mulai sejak ia memainkan kompetisi pertamanya pada Kamis pas sepuluh th. silam waktu masih tetap berumur 17 th..

Gol-gol Messi - keseluruhan ia sudah membukukan 361 gol dari 434 kompetisi resmi - sudah menolong club Katalan itu memenangi 21 trofi dalam satu dekade paling akhir, termasuk juga enam gelar Liga Spanyol serta tiga mahkota Liga Champions. Banyak disebut-sebut juga sebagai pemain paling baik selama histori sepak bola, pemain 27 th. itu dihujani pujian mendekati perayaan satu dekadenya, walau ayahnya, Jorge, menyatakan bahwa putranya tak dipengaruhi oleh sanjungan atau kritikan.

"Ada masa-masa saat ada terlampau banyak pujian serta pada momen-momen lain kritik demikian tajam, " kata Jorge Messi pada wawancara dengan radio Spanyol pada Kamis. " Anda mesti berhenti di satu tempat di tengah-tengah serta lihat ke depan, " imbuhnya. " Ia (Lionel) membaca serta mendengar siapa saja serta saya tidak paham bagaimanakah ia mengerjakannya, tetapi ia tak dipengaruhi baik itu hal baik atau hal jelek. "

"Beberapa orang tak mengenalnya. Ia adalah pemuda yang sangatlah normal, seperti yang lain. Ia menggunakan saat dengan kelurganya, ia bersenang-senang, ia berupaya untuk nikmati hidup. Ia sama. " Bila Messi tidak berhasil untuk menyamakan atau melampaui rekor Zarra pada Sabtu, kesempatan selanjutnya yaitu pada kompetisi " Clasico " Liga Spanyol di markas Real Madrid pada minggu depan.

Kompetisi itu berjalan satu hari sesudah skors Luis Suarez lantaran menggigit pemain lawan di Piala Dunia habis, serta penyerang Uruguay itu berpeluang lakukan kiprah resminya untuk Barca di Bernabeu.