Diancam Platini, Franck Ribery Lobi Deschamps

Pemain asal Prancis, Franck Ribery, menyampaikan dianya sudah memperoleh restu dari pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps, saat sebelum mengambil keputusan pensiun dari tim nasional. " Ketentuan ini telah di setujui Deschamps. Hingga dia akan tidak memanggil saya untuk menguatkan tim nasional, " kata Ribery seperti diambil dari harian Jerman, Die Welt, Jumat, 12 September 2014.

Ribery pada Agustus lantas mengambil keputusan untuk pensiun dari tim nasional Prancis, menyusul cedera punggung yang dirasakannya. Terakhir ketentuan ini dipersoalkan Presiden UEFA Michel Platini. Platini menyampaikan Ribery mesti membatalkan keputusannya itu bila pelatih tim nasional Prancis memanggilnya untuk menguatkan tim nasional.

Bila tidak, ancam Platini, Ribery dapat dikenai sanksi larangan tiga kali berlaga berbarengan Bayern Muenchen, klubnya sekarang ini. " Bukanlah Ribery yang mengambil keputusan bakal membela timnas atau tidak, tetapi Deschamps, " kata Platini. " Bila ada panggilan jadi Ribery mesti membela tim nasional. "

Oleh karena itu Ribery lalu mengontak Deschamps supaya dianya tidak di panggil menguatkan tim nasional. Bila tak ada panggilan, jadi tidak ada keharusan membela tim nasional. Ribery juga aman.